Pasang Iklan Murah Meriah
Pasang Iklan Murah Meriah
Pasang Iklan Murah Meriah Pasang Iklan Murah Meriah Pasang Iklan Murah Meriah Pasang Iklan Murah Meriah
  • Pasang Iklan Murah Meriah
  • Pasang Iklan Murah Meriah
  • Pasang Iklan Murah Meriah
  • Pasang Iklan Murah Meriah
  • Pasang Iklan Murah Meriah
  • Pasang Iklan Murah Meriah
  • Pasang Iklan Murah Meriah
  • Pasang Iklan Murah Meriah

Popular Post

Popular Posts

Posted by : Admin Aditmadzs - ᴰᴶAdityA Kamis, 08 Agustus 2013

Di era digital ini, sebuah berita dengan mudah menyebar dan cepat diterima masyarakat. Namun sayang, kemudahan akses ini terkadang baik sengaja atau tidak dimanfaatkan sebagian orang untuk menyebarkan berita palsu (hoax) demi beragam alasan dan tujuan. Berikut ini tujuh berita yang terbukti hoax yang sempat menghebohkan Indonesia.


1. Penampakan Awan Berdoa di Pemakaman Uje


 Kematian Ustadz Jefri al Buchori pada Jum'at dini hari (26/4/2013) membuat masyarakat Indonesia terkejut. Banyak yang merasa kehilangan dengan kepergian ustadz gaul itu. Tak berselang lama dunia maya dihebohkan dengan beredarnya foto penampakan awan bervisual seorang tengah berdoa yang kabarnya di ambil di pemakaman sang ustadz. Tak sedikit yang percaya lalu mengaitkannya dengan keshalihan dai ternama ini. Sayangnya, kabar penampakan awan berdoa ini terbukti hoax!Diketahui, foto itu telah diunggah jauh sebelum hari kematian sang ustadz. 

Menurut Hanindita Setiadji (@mbakta) yang mengaku sebagai pemilik foto, dirinya mengunggah foto itu di Twitter 10 Maret 2013 lalu. Ia mengambil gambar itu pada 8 Maret 2013 di atas area kolam renang di kawasan Citos (Cilandak Town Square), Jakarta Selatan sekitar pukul 18.00 WIB. Foto serupa juga diunggah oleh akun allucardboy di forum Kaskus pada tanggal 2 April 2013, bahkan ia menyertakan foto-foto lain mengenai gambar awan itu dari sudut pandang angle lain juga.


2. UFO Melancong di Bali Selama Satu Jam


Pada 7 Juni 2011, Kompas.com memberitakan "UFO 'Melancong' ke Bali Selama Satu Jam". Menurut saksi mata, benda itu terlihat seperti pesawat yang diam, tidak bergerak, hanya melayang di udara. Di bagian bawah pesawat ada banyak lampu yang menyala sangat terang, lihat foto di atas. Penampakan UFO itu berhasil diabadikan melalui kamera seluler.

Sayangnya, peristiwa tersebut terjadi pada malam hari. Gambar yang berhasil diambil hanya memperlihatkan lampu-lampu yang dikatakan berada di bagian bawah UFO tersebut. Sementara badannya sendiri tak terlalu jelas terlihat. Benarkah itu pesawat UFO?Dengan cara sederhana, seorang blogger berhasil membuktikan bahwa foto itu bukanlah pesawat UFO. Dengan mengatur kontras foto tersebut, maka terlihatlah apa yang ada di foto itu sesungguhnya.

 Ya, foto itu terlihat seperti sebuah lanskap darat. Di atas tiga cahaya di tengah, kita bisa melihat bagian gelap bersisi rata yang terlihat seperti atap bangunan. Di bagian kiri bawah terlihat adanya garis putih mirip seperti yang ada pada jalan raya.


3. Penampakan Awan Berbentuk Naga di Langit Ciawi


Pada Jumat, 21 Desember 2012, Detikcom menurunkan berita cukup menghebohkan, "Awan Berbentuk Ular Naga Menggantung di Langit Ciawi". Diilustrasikan, gumpalan awan membentuk ular naga, lengkap dari badan hingga kepala, seolah hendak menerkam mangsa. Peristiwa itu terjadi di arah tol Jagorawi menuju Puncak, Jumat (21/12/2012) sekitar pukul 17.15 WIB. Gumpalan awan aneh itu muncul secara tiba-tiba usai hujan deras.

Sontak fenomena alam menakjubkan itu menghebohkan warga dunia maya dan beredar luas melalui BBM. Namun sejam kemudian Detikcom meralat dan mengakui bahwa berita itu hanya hoax, apalagi banyak warga setempat mengaku tak tahu menahu dengan kejadian tersebut.


4. Video Malaikat Jatuh di Citos


Pertengahan September 2011, dunia maya digegerkan video mengenai jatuhnya obyek misterius bercahaya putih di kompleks pertokoan Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan. Sosok yang terekam kamera cctv pada malam hari (10/9/11) itu diyakini sebagai malaikat, hal ini tampak dari gambar yang terekam sekilas mirip makhluk yang memiliki sayap.


Pada 14/9/11, Vivanews menurunkan berita menjelaskan bahwa kejadian itu hanya hoax yang merupakan viral marketing dari sebuah produk parfum pria. Hal itu diperkuat hasil analisa pakar telematika Abimanyu Wachyoewidajat yang meyakini video tersebut adalah hasil rekayasa. Dan terbukti ketika salah seorang staf Event Exhibition Citos menyatakan bahwa video penampakan malaikat itu memang merupakan bagian dari sebuah event. Berikut videonya.


5. Gempar Ular Raksasa di Pedalaman Kalimantan


 Masyarakat dunia pernah dihebohkan oleh sebuah foto penampakan ular raksasa yang berenang di sungai pedalaman hutan Kalimantan. Berawal dari foto yang dimuat di surat kabar Telegraph, London pada 20 Februari 2009 lalu. Dalam keterangannya, foto itu di ambil dengan menggunakan helikopter di atas sungai Baleh.

Foto tersebut dengan cepat beredar di internet dengan kehebohan yang luar biasa. Namun akhirnya terbongkar bahwa itu merupakan hasil rekayasa photoshop. Gambar sungai dengan kerimbunan hutan di sekelilingnya ternyata diambil di sebuah website dari Kongo, Afrika. Inilah fotonya, sebuah aliran sungai tanpa ular di dalamnya.


6. Penampakan UFO di Blok M


Pada 16 Oktober 2009, koran Warta Kota menurunkan headline tentang penampakan UFO di atas langit apartemen Blok M, kemudian berita ini di kutip oleh Kompas.com. Benda yang diduga piring terbang itu difoto secara tidak sengaja oleh seorang warga di Jalan Pakubuwono VI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Namun tidak butuh lebih dari 24 jam kepalsuan berita itu pun terbongkar.

Foto itu terbukti hasil rekayasa photoshop. Ufonesia, sebuah organisasi peneliti UFO di Indonesia, mengatakan bahwa piring terbang pada foto tersebut adalah foto UFO yang terpotret di Green Bay, Wisconcin pada Januari 2007. Foto itu kemudian di crop dan digabung dengan foto sebuah gedung.

Pada 17 Oktober 2009, di sebuah blog seseorang mengaku bahwa dia lah pembuat foto rekayasa itu. Dia memberikan bukti tak terbantahkan, foto gedung apartemen (Taman Anggrek bukan Pakubuwono) yang belum diphotoshop.


7. Geger Video Macan Putih Mangsa Manusia


Pada November 2009 beredar video mengerikan, harimau putih memangsa manusia. Video sadis yang menghebohkan itu diduga terjadi di kebun binatang Taman Safari Indonesia, Cisarua Bogor, demikian dilansir Detikcom pada 28/11/2009. Namun pihak Taman Safari telah membantah berita yang meresahkan itu.Belakangan diketahui bahwa video itu merupakan gabungan dari dua video yang diambil di tempat dan waktu yang berbeda. 

Video pertama berisi serangan harimau putih terjadi sekitar November 2008 di kebun binatang Singapura. Sedang video kedua berisi proses identifikasi mayat korban serangan harimau di Jambi. Pada video yang kedua inilah didapati dialog berbahasa Indonesia sehingga terkesan peristiwa tragis tersebut terjadi di Indonesia.Nah pembaca, jadilah penikmat berita yang cerdas, berpikir kritis, tidak gampang percaya dan tidak tergesa menyebarkannya tanpa mengklarifikasi kebenarannya terlebih dahulu.

{ 126 komentar... read them below or Comment }

  1. siip gan bener tuh jngan buru2 percaya karena bnyak nya alat canggih jadi di salah gunakan contoh nya seperti itu :P

    good post :)

    BalasHapus
  2. This web site is really cool with his information

    BalasHapus
  3. Baru kali ini nih saya baca artikel yang semenarik ini

    BalasHapus
  4. mantap juga infonya,,makasih dan sukses slalu,,

    BalasHapus
  5. luar biasa sekali sangat bermanfaat infonya..
    Banyak pelajaran yang saya dapatkan pada blog ini...
    Makasihnya...Semoga sukses...

    BalasHapus
  6. terima kasih untuk menyediakan informasi yang berguna bagi saya dan mudah-mudahan Anda akan lebih sukses di hari berikutnya,

    BalasHapus
  7. wah infonya sangat bermanfaat sekali infonya saya tunggu postingan selanjut nya yang pasti lebih bermanfaat

    BalasHapus
  8. ok ..good postingannya sangat bermanfaat .
    thanks buat info dan share nya ..

    BalasHapus
  9. waaah ini memang terobosan terbaru yang sangat bermanfaat banget, terimakasih ya atas infonya... semoga kedepanya akun ini menjadi lebih baik.amiin

    BalasHapus
  10. artikel ini sungguh menarik,makasih banyak untuk kak admin,

    BalasHapus
  11. Informasi ini telah menarik saya untuk membaca dan menyimaknya, terimaksih bermanfaat. saya tungu terus informasi selanjutnya yang lebh bagus. semangaat !!!

    BalasHapus
  12. Makasih banyak untuk wawasannya kak,ini benar” yahuuud sekali informasinya..
    salut… !

    BalasHapus
  13. Di dalam artikel ini banyak wawasan yang bermanfaat sekali..
    pokoknya saluuuuttt deh kak..

    BalasHapus
  14. mantap gan semoga postingan ini bermanfaat yahh, salam kenal aja yah :)

    BalasHapus
  15. terima kasih banyak karena sudah bersedia berbagi informasi yang sangat menarik.

    BalasHapus
  16. Terima kasih sudah berbagi info yang sangat menarik dan bermanfaat

    BalasHapus
  17. Menarik sekali..
    Artikel yang Anda berikan sangat bermanfaat,,
    salam sehat..

    BalasHapus
  18. terimakasih telah berbagi, informasi yang telah anda berikan sangat bermanfaat dan berguna bagi kita semuanya .....

    BalasHapus
  19. ikut menyimak di postingan agan yang sangat menarik ini dan salam sehat untuk semua nya :)

    BalasHapus
  20. keren amat kalau web site agan..
    makasih yah infonya..
    sukses selalu

    BalasHapus
  21. artikel yang bagus dan bermanfaat..makasih buat infonya

    BalasHapus
  22. senangnya baca informasi ini, sangat bermanfaat.
    Ijin share link-nya ke teman-teman biar mereka tahu semua.

    BalasHapus
  23. ternyata sungguh banyak juga manfaatnya trimakasih atas shareartikelnya
    semoga lebih kreatif lagi

    BalasHapus
  24. meskipun gantuk tetapi saya semangat membaca artikel agan ini :)

    BalasHapus
  25. kunjungan sore ini, informasinya menarik keren banget..

    BalasHapus
  26. terimakasih untuk infromasi yang sangat berharga ini

    BalasHapus
  27. Hai, Selamat siang !!
    Apakabar hari ini ?? Mudah-mudahan semuanya dalam keadaan sehat, dan mudah-mudahan yang sakit, cepat diberikan kesembuhan ..

    BalasHapus
  28. dengan mengunjungi website ini saya mendapat info dan ilmu yang bermanfaat
    terimakasih untuk informasinya

    BalasHapus
  29. terima kasih ya om untuk semua yang tersaji dengan apik ini,sungguh informasinya sangat menambah wawasan ane..

    BalasHapus
  30. selamat sore, jumpa lagi untuk membaca artikelnya yang tidak akan membuat jenuh, dan akan membuat menambah wawasan

    BalasHapus
  31. selamat sore ...
    jumpa lagi untuk menyimak artikel yang bermanfaat ini
    terimakasih ..

    BalasHapus
  32. artikelnya sangat menarik untuk dibaca dan bermanfaat ...

    BalasHapus
  33. situs ini memberikan informasi yang bagus sekali dan berguna ..

    BalasHapus
  34. terima kasih, informasinya sangat berguna. Senang deh berkunjung ke website ini, semoga terus ditambah artikelnya.

    BalasHapus
  35. informasi yang sangat berguna sekali khususnya bagi saya sebagai pembaca
    terimakasih sebelumnya...

    BalasHapus
  36. trimakasih untuk informasinya baik untuk di simak dan
    bermanfaat untuk semua khusus nya nmenjadi motivasi untuk ane ..

    BalasHapus
  37. terimakasih atas informasinya .... menarik sekali pembahasannya ,
    ditunggu kembali artikel terbarunya

    BalasHapus
  38. luar biasa sekali gan infonya .. artikel demi artikel penuh dengan makna dan motivasi, makasih yaa

    BalasHapus
  39. artikel yang sangat bermanfaat untuk pengetahuan saya ...

    BalasHapus
  40. terimakasih atas share yang sudah anda berikan ..

    BalasHapus
  41. share nya semoga bermanfaat dan bertambah lagi ilmunya !!! trimakasih atas infonya pencerahan baru untuk saya

    BalasHapus
  42. terimakasih informasinya, Salam hangat dan Sukses selalu. .

    BalasHapus
  43. terimakasih atas infonya,,kami sangat menunggu informasi yang selanjutnya dengan postingan yang lebih menarik lagi :)

    BalasHapus
  44. dikunjungan sore ini saya izin simak beritanya gan dan ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas infonya ..

    BalasHapus
  45. terimakasih telah berbagi ilmu dan informasi nya semoga bermanfaat untuk pengunjung lainnya juga

    BalasHapus
  46. selamat siang menuju sore . . .senang bisa menyimak serta mengujungi halaman yang sangat luar biasa ini sukses selalu !!!

    BalasHapus
  47. Semoga dengan adanya informasi ini bisa menjadikan manfaat untuk kita semua. Amien, sukses terus ..

    BalasHapus
  48. Terima kasih telah berbagi informasi, semoga kedepanya blog ini
    semakin maju.

    BalasHapus
  49. terima kasih artikelnya yang luar biasa ini ..
    sering-sering mas kasih artikel untuk kebaikan situsnya juga...

    BalasHapus
  50. Selamat sore, ikut nyimak informasinya dan ditunggu informasi terbarunya ^_^

    BalasHapus
  51. terimakasih banyak atas infonya pa admin ...
    terus berkarnya dengan webnya ya,

    BalasHapus
  52. semoga hari ini lebih baik lagi yaa. amiin
    selamat beraktifitas pagi gan ^

    BalasHapus
  53. informasi yang sangat menarik untuk di simak gan

    BalasHapus
  54. Semua informasi yang adadi website anda bagus bagus
    semoga anda sehat selalu, dan semangat terus ..

    BalasHapus
  55. terimakasih atas informasinya gan sukses selalu gan webnya.

    BalasHapus
  56. mantap keren dah, artikel yang menarik, ijin nyimak , dan saya tunggu kunjungan balik nya, :D, oh ya jangan lupa terus udatenya :D

    BalasHapus
  57. website ini telah banyak memberi manfaat bagi saya dan pengunjung lainnya
    terimakasih untuk informasinya

    BalasHapus
  58. dengan menyimak informasi yang bagus dan bermanfaat ini saya mendapat wawasan yang luas dan menarik
    untuk infonya terimakasih

    BalasHapus
  59. informasi yang sangat bagus dan menarik bermanfaat untuk dibaca terimakasih banyak ....

    BalasHapus
  60. artikelnya menarik untuk di simak dan juga bermanfaat thanks gan...

    BalasHapus
  61. ikut nyimak informasinya dan terima kasih banyak telah berbagi info yang sangat

    BalasHapus
  62. terima kasih banyak karena sudah berbagi informasi yang menarik

    BalasHapus
  63. izin berkunjung dan selamat menjalankan aktivitasnya

    BalasHapus
  64. maanfaat dari artikel ini sungguh luar biasa sekali.. terimakasih atas postingan dan informasinya ...

    BalasHapus
  65. terimakasih atas segalanya yang agan informasikan dan agan posting, semoga blog ini selalu bermanfaat bagi para pembacanya !!

    BalasHapus
  66. terimakasih atas artikel nya gan semoga bermanfaat ...

    BalasHapus
  67. artikelnya mantap sekali dan bermanfaat gan thanks

    BalasHapus
  68. senang bisa berkunjung ke website ini, terima kasih sudah berbagi informasi kepada kami ,

    BalasHapus
  69. sukses selalu dengan webnya ya.
    infonya sangat membantu sekali.

    BalasHapus
  70. artikel yang sangat membantu sekali.
    sukses selalu dengan webnya ya pa admin

    BalasHapus
  71. Terimakasih untuk informasinya sangat bermanfaat dan menambah wawasan untuk saya ..

    BalasHapus

  72. terimkasih infonya, sangat bagus sekali, mudah di mengerti dan tetap selalu menjadi web yang bagus .. sukses yaaa :)

    BalasHapus
  73. Makasih atas Informasi yang pade bagus bagus gan, Sukses selalu dari Ane

    BalasHapus
  74. artikel sangat menarik dan menginspirasi, thanx yah udh berbagi ..

    BalasHapus
  75. mohon ijin tuk baca-baca sekalian numpang kenalan mas bro...

    BalasHapus
  76. artikelnya bagus,siip buat di share..terimakasih :)

    BalasHapus
  77. Ijinkan menyambung silaturahmi dengan anda dan semua pembaca melalui ruang komentar ini.

    BalasHapus

  78. informasi yang aktual , semua informasi yang diberikan bermanfaat sekali untuk kita semua ...

    BalasHapus
  79. salam kenal dan terima kasih sudah memberikan izin untuk menyimak khusunya memberikan komentar dan mohon maaf apabila kami menganggu salam sejahtera!

    BalasHapus
  80. Wah keren dan mantap sekali nih informasinya, salam sehat aja yah. mudah2an makin rame aja webnya .

    BalasHapus
  81. anda selalu memposting artikel yang berbagai macam category yang selalu membuat saya ingin membacanya. terimakasih ya

    BalasHapus
  82. banyak informasi yang didapat di sini.... semoga sukses selalu dan update informasinya....

    BalasHapus
  83. Sukses untuk websitenya, Kita selalu tunggu artikel berkwalitas dari anda !

    BalasHapus
  84. Infonya sangat bermanfaat dan membantu sekali. Terima kasih. .....

    BalasHapus

  85. seluruh isi beritanya sangat menarik sekali.
    terimakasih banyak nih.

    BalasHapus
  86. terima kasih banyak atas informasinya, sangat bermanfaat
    salam blogger..

    BalasHapus
  87. informasinya mantap gan sangat bermanfaat thanks...

    BalasHapus

  88. terimakasih atas informasinya semoga bermanfaat bagi semua pembaca :)

    BalasHapus
  89. kunjungan sore gan.. ijin membaca artikel nya gan hihi :)

    BalasHapus
  90. thnks atas info yang telah diberikan pasti bermanfaat banget dan berguna banget bagi ssaya thnks banget yah gan

    BalasHapus
  91. senang berkunjung ke website anda, terimakasih atas informasinya.
    semoga bermanfaat ...

    BalasHapus
  92. info yang sangat menarik, terus berkarya, karena karya akan bermanfaat untuk diri sendiri & juga orang lain ..

    BalasHapus
  93. terimakasih banyak sekali atas informasinya, sangat bermanfaat sekali untuk saya sebagai pembaca yang setia artikel pak admin :)

    BalasHapus
  94. terimakasih infonya.. WEB yang bagus sekali .sukses yaa.

    BalasHapus
  95. terimakasih untuk artikelnya..sukses terus ya.. :D

    BalasHapus
  96. Terimakasih atas semua informasinya semoga terus update

    BalasHapus
  97. thanks gan infonya
    semoga ada lagi info terbaru yang bermanfaat

    BalasHapus
  98. terima kasih, informasinya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  99. Di tunggu postingan selanjutnya,karena di sini kami sangat tertarik dengan berita anda ..

    BalasHapus
  100. selamat sore, terima kasih informasinya semoga sukses selalu dan ditunggu berita terbarunya lagi. Salam Sehat !

    BalasHapus
  101. Informasi yang sangat menarik, terimakasih sudah berbagi infonya :)

    BalasHapus
  102. Untuk admin tetap semangat dalam memberikan informasinya, saya sangat mendukung !! terimakasih..

    BalasHapus
  103. terima kasih,infonya sangat bermanfaat
    sukses untuk semuanya..

    BalasHapus

[Aditmadzs]RULE :

[-] DONT SPAM
[-] DONT FLOOD
[-] BILA ANDA SUKA DENGAN ARTIKEL INI SILAHKAN BERKOMENTAR
[-] BEKOMENTAR HARUS BERHUBUNGAN DENGAN POSTINGAN
[-] BILA ANDA INGIN MENDAPATAKAN INFO DI BLOG INI SILAHKAN FOLLOW BLOG INI !
[-] GUNAKANLAH BAHASA YANG SOPAN
[-] FOLLOW THIS BLOG I WILL FOLLOWBACK !

Author/Admin : ᴰᴶAdityA

- Copyright © 2013 Aditmadzs - DRobani - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Redesigned by Indra Ahmad Robani -